HALO, 2024!

(source: Pexels.com)

Tahun ini melewati malam pergantian tahun seperti malam-malam sebelumnya. Tak kemana-mana. Hidupku tetap berputar di pusaran “semua akan baik-baik saja dan saat hancur maka akan baik baik lagi, hancur lagi lalu baik-baik lagi, begitu seterusnya”.

Dan, di tahun 2024 ini aku yakin pusaran itu akan tetap ku hadapi. Tahun ini punya daftar ekspektasi dan mimpi-mimpi namun tidak segamblang tahun lalu, masih di kepala belum coba diurai satu per satu. Katanya, mimpi itu suatu saat bisa tumbuh lagi. Semoga berani mencoba di tahun ini.

Ekspektasi kadang cenderung melukai. Tapi, tanpa ekspektasi hidup ini rasanya kurang menantang, kalau gagal ya tinggal coba lagi. Jika ditanya pencapaian terbesar tahun lalu apa, tentu saja: masih hidup, beriman dan bertahan. Pencapaian kedua, ketiga, dan selanjutnya tak lagi penting hahaha. Gak deng, berchandyaa.

Tahun lalu di empat bulan terakhir coba membaca buku dan menuliskan apa yang dicerna. Yaah emang biasa aja tapi ini hal baru yang aku coba. Semoga tahun ini lebih banyak lagi ya.

Selanjutnya adalah kembali menyentuh benang dan jarum jahit. Mulai dari dari rework celana karena suka celana berkantong, rework kemeja jadi tas, rework jaket, rework celana jeans jadi vest, sampai rework kemeja jadi topi. Belum sempurna, tapi aku suka.


Apa lagi ya? kayaknya itu aja. Semoga hal-hal baik di tahun lalu bisa berlanjut dan bertambah di tahun ini. Semoga Israel runtuh dan Palestina MERDEKA. Semoga aku dan kamu tetap bisa menemukan alasan-alasan receh untuk tetap mencintai hidup. Mencari jawaban siapakah penemu kursi? apakah belut listrik bisa kesetrum? ikan, ikan apa yang *hayoooo?

Panjang juga nih tulisan di awal tahun hari ketiga ini. Semua yang datang akan pergi. Semua yang bertemu bisa berpisah lagi. Semua yang hilang akan terganti. Semua yang terkreasi bisa terdestruksi. Semua yang hancur berantakan akan baik-baik saja sebelum hancur dan berantakan lagi.

Selamat tahun baru. Semoga bisa berjumpa denganmu. Sehat selalu.




Post a Comment

0 Comments